Berita Terkini

Kepala BUA MA Kunjungi PTA Jawa Barat

Bandung | PTA Jawa Barat

Kedatangan Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI pada hari Jum’at, 17 Maret 2017 ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat diterima oleh Panitera dan Sekretaris PTA Jawa Barat, dalam kunjungannnya beliau langsung keliling melihat kondisi gedung PTA Jabar.

Sekretaris PTA Jawa Barat (Ach Jufri) menjelaskan berbagai prestasi yang sudah diraih PTA Jabar diantaranya adalah seperti yang baru-baru ini  mendapat penghargaan sebagai salah satu peraih predikat terbaik untuk Mitra Kerja KPPN wilayah Bandung dan Sumedang dan juga menginformasikan kepada  ka BUA bahwa PTA Jawa Barat belum mempunyai rumah dinas terutama untuk para Hakim, area parkir kurang memadai apalagi kalau ada acara yang melibatkan tamu undangan dari luar.

Dalam kesempatan itu Ka BUA sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang sudah diraih PTA Jabar dan juga beliau menganjurkan agar mengoptimalkan BMN yang sudah ada, seperti untuk rumah dinas Hakim agar memanfaatkan bekas gedung lama PTA Jabar yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta Nomor 119 Bandung menjadi mes untuk para Hakim, sehingga Hakim-hakim di PTA Jawa Barat tidak lagi pada ngontrak, Ka BUA menyarankan agar segera mengusulkan alih fungsi kantor lama PTA Jawa Barat menjadi Mes PTA Jawa Barat.

Pada akhir kunjungannya beliu menyarakan agar seluruh pegawai dan Hakim Tinggi untuk selalu menjalankan aturan-aturan yang sudah digariskan Mahkamah Agung terutama dalam disiplin kerja. (wawan)