Berita Terkini

Pemantapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Sewilayah III Cirebon

 

Pengadilan Agama Indramayu || Jumat,15 September 2017 

Tepat pukul 08.00 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Drs. H. Bassrusam Yunus, SH., MH. membuka acara Pemantapan Pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) untuk Pengadilan Agama Sewilayah III Cirebon yang diselenggarakan di Gedung Pengadilan Agama Cirebon Jl. Brigjend Dharsono (Bypass) No.5 Kota Cirebon turut mengundang seluruh Ketua, Wakil, Panitera, Sekretaris, dan Para Pejabat Struktural dan Fungsional pada Pengadilan Agama Cirebon, Pengadilan Agama Sumber, Pengadilan Agama Indramayu, Pengadilan Agama Majalengka, Pengadilan Agama Kuningan, dan Pengadilan Agama Majalengka yang merupakan tim SAPM pada tiap-tiap pengadilan.

Sekretaris Pengadilan Agama Tinggi Agama Jawa Barat, Drs. H. Ach Jufri, SH. MH. sebagai pengisi materi mengatakan bahwa SAPM ini sangat penting demi kepentingan pengadilan sendiri. Tim Assesment perlu dibentuk untuk pelaksanaan dan pengawasan sekaligus evaluasi sebagai penilaian akhir akreditasi. Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa barat juga menyampaikan teknis dan tatacara pengisian form-form yang dibutuhkan untuk SAPM supaya pada saat tim assesment external memeriksa kelengkapan berkas dan operasional di lapangan berjalan sesuai prosedur pada buku petunjuk SAPM.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara dilangsungkan sampai dengan jam 15.00 wib berjalan dengan baik dan lancar. Berbagai kendala yang ada dikemukakan dan dibicarakan dihadapan forum untuk dicari penyelesaiannya sehingga terdapat penyamaan persepsi tentang segaal sesuatu yang harus dilakukan dalam rangka akreditasi penjaminan mutu. Dengan pelaksanaan SAPM ini diharapkan tiap pengadilan pada lingkungan sewilayah III Cirebon pada khususnya dan se-Jawa Barat pada umumnya mendapatkan akreditasi yang memuaskan demi pelayanan publik yang lebih baik. Askhirnya acara ditutup dengan foto bersama dengan Tim TOT dari PTA Jawa barat bersama para peserta Pemantapan Pemantapan Pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada pukul 15.30.

(Im)