Berita Terkini

sumpah pemuda

Hari ini, Senin (29/10/2018), Pengadilan Agama Indramayu menggelar upacara untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Indramayu.

Upacara diikuti seluruh pegawai dan para siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Indramayu Drs. H. Muhiddin, SH., MH.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," demikian cuplikan pidato yang dibacakan Pembina Upacara.

“Pengadilan Agama Indramayu saat ini telah banyak perubahan, diantaranya tingkat penyelesaian perkara yang cukup signifikan,” tambah Pembina Upacara di sela pidato, Amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab seluruh elemen dalam penginputan perkara yang telah putus