Berita Terkini

PENGADILAN AGAMA INDRAMAYU MELAKSANAKAN KEGIATAN SIDANG KELILING TAHUN ANGGARAN 2021

 

INDRAMAYU (19/03). Setelah sempat ditunda akibat wabah covid19 Pengadilan Agama Indramayu kembali melaksanakan kegiatan Sidang Keliling pada Tahun Anggaran 2021 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Sidang keliling Tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak aman, dibekali handsanitizer dan memakai masker.

Pelaksanaan sidang keliling berlokasi di Kantor Kecamatan Karangampel dan Kantor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yang dimulai setiap hari jumat mulai tanggal 05 Februari s/d 28 Agustus 2021. Adapun ruang lingkup yang masuk ke dalam wilayah sidang keliling di dua kecamatan tersebut antara lain :

  1. Kantor Kecamatan Karangampel meliputi 8 Kecamatan yaitu : Kecamatan Karangampel, Kecamatan Juntinyuat, Kecamatan, Jatibarang, Kecamatan Krangkeng, Kecamatan Kedokan Bunder, Kecamatan Kertasemaya, Kecamatan Sukagumiwang dan Kecamatan Sliyeg.
  2. Kantor Kecamatan Patrol meliputi 9 Kecamatan yaitu : Kecamatan Patrol, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Sukra, Kecamatan Haurgeulis Kecamatan Gantar, Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Bongas dan Kecamatan Gabus Wetan.

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling, pelaksanaan sidang keliling ini sangat membantu, karena perjalanan dari rumah ke tempat sidang keliling jauh lebih dekat sehingga biaya transportasi lebih ringan, proses persidangan dan waktu tunggu juga tidak lama karena jumlah perkara yang disidangkan lewat sidang keliling tidak terlalu banyak.