Mekanisme Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik yang prima, Pengadilan Agama Indramayu kadang tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat luas. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Indramayu dan Pengadilan Agama Indramayu akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

CARA MENYAMPAIKAN PENGADUAN KE PENGADILAN AGAMA INDRAMAYU

  1.  Secara Lisan
    1. Melalui telepon (0234) 273880, pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB
    2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Indramayu
  2.  Secara Tertulis
    1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Indramayu, dengan cara diantar langsung, atau dikirim melalui Fax. (0234) 273880, atau melalui pos ke alamat kantor di Jalan MT. Haryono No. 2A Sindang - Indramayu 45222, atau melalui e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    2. Pengaduan  Secara  Tertulis  Wajib  Dilengkapi Fotokopi  Identitas  dan Dokumen Pendukung lainnya seperti Dokumen lainnya yang berkaitan dengan Pengaduan yang akan disampaikan.
    3. Pengaduan secara tertulis dapat langsung dibuat di Meja Informasi dan Pengaduan
  3.  Melalui aplikasi SIWAS
    1. Untuk menuju ke Sistem Informasi Pengaduan (SIWAS) Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat dilakukan dengan melalui tautan DISINI.

Catatan:

Berikut adalah beberapa info terkait SIWAS:

  1. Apa itu SIWAS?
    ® SIWAS kependekan dari Sistem Informasi Pengawasan adalah sebuah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
  2. Untuk siapa SIWAS?
    ® SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
  3. Apa saja materi informasi pengaduan ke SIWAS? 
    ® Fokus kami kepada materi informasi yang Anda Laporkan. Penanganan WHISTLEBLOWING tidak melayani pengaduan saudara kaitannya dengan masalah PERKARA.
  4. Bagaimana privasi pelapor? 
    ® Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia akan merahasiakan identitas diri anda sebagai PELAPOR dan menghargai informasi yang Anda laporkan.